-->

Tips Daftar Adsense Blog Untuk Menghasilkan Uang

Hai sobat, Daftar blog di Adsense dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah. Semboyan yang biasanya digunakan para blogger untuk menarik perhatian pembaca.

Kembali lagi dengan admin Pena Kecil Tutorial yang kali ini akan admin bagikan seputar Google AdSense.

Bagi para blogger yang sudah lama menggeluti dunia perbloggingan pastinya sudah tidak asing dengan nama AdSense atau yang biasa di kenal dengan Iklan Google.

Artikel mengenai resep beriklan di blog dengan AdSense banyak sekali di website-website tetangga. Maklum sangat digandrungi oleh para blogger yang menginginkan penghasilan dari hobi bloggingnya.

Dalam akun resmi AdSense disebutkan demikian
Ubah hobi Anda menjadi penghasilan.
Lalu apa sih sebenarnya pengertian dari AdSense sendiri?
AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web Anda.
Jika menggunakan AdSense apa yang akan kita dapat?

Manfaat Beriklan dengan Adsense

  • Iklan yang tepat untuk pemirsa Anda
  • Iklan ditinjau untuk memastikan iklan berkualitas tinggi dan relevan dengan konten atau pemirsa Anda, bahkan ketika dilihat di ponsel cerdas dan tablet. Hasilnya? Anda dapat memperoleh penghasilan lebih besar dari iklan.
  • Anda memegang kendali.
  • Blok iklan yang tidak disukai, sesuaikan tempat iklan ditampilkan, dan pilih jenis iklan yang paling sesuai dengan situs Anda.
  • Hanya iklan yang membayar paling tinggi yang akan ditampilkan.
  • Manfaatkan jaringan terbesar pengiklan online yang menawar untuk ruang iklan Anda sehingga diperoleh hasil yang maksimal untuk iklan Anda.
Kembali ke pembahasan mengenai cara mendaftarkan blog kita di Goole AdSense. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan.
  1. Bacalah terlebih dahulu Kebijakan Privasi dari AdSense
  2. Konten, buatlah konten yang berkualitas. Tanyakan pada diri sobat apakah konten yang ada di blog sobat memiliki kualitas?
  3. Catatan:
    Dari beberapa sumber yang Admin baca, untuk mendaftarkan blog di AdSense tidak harus memiliki konten yang banyak akan tetapi dengan sedikit konten pun bisa. Dengan catatan Konten yang sobat buat berkualitas dan orisinil. dikutip dari laman resminya google mengatakan:
    Hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pengguna Anda.
  4. Kelengkapan blog yang akan didaftarkan
  5. Umumnya pada blog yang akan di daftarkan memiliki setidaknya Widget Popular Posts, Label, Blog Archive, Halaman Kontak, Halaman Privacy Policy, Halaman Daftar Isi dan tentunya memiliki Artikel hehehehe.
  6. Umur Blog lama blog minimal 3 bulan sejak blog di buat. Setidaknya Admin sendiri baru mendaftarkan blog ini di Adsense saat blog ini berumur -+5 bulan.
  7. Pengunjung
  8. karena akan memasang iklan pastinya harus ada yang lihat blog kita. Jika tidak ada pengunjung siapa yang akan melihat iklan yang akan kita pasang? dan yang terakhir.
  9. Template. Gunakan template yang responsive baik versi dekstop maupun versi mobile.
Oke Admin rasa cukup untuk pendahuluannya. Sekarang kita mulai pembahasan utamanya.

Tips Daftar Adsense Blog Untuk Menghasilkan Uang


Berbahagialah bagi sobat pengguna blogger, karena mendaftarkan blog ke Google AdSense akan lebih mudah, cukup klik bagian "Penghasilan" (Earning) di Dashboard Blogger.
Daftar Google Adsense
Gambar 1 - Tips Daftar Adsense
Jika di dasboard blog sobat tidak ada, pastikan setelan bahasa dalam blogger sobat dalam bahasa Inggris; caranya berikut ini
  1. Klik Setelan di bagian kiri dashboard blog
  2. Klik Bahasa dan pemformatan
  3. Ubah setelan bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris.
  4. Klik Simpan Perubahan pada pojok bagian kanan atas
  5. Selesai. Lihat gambar di bawah
Format bahasa untuk daftar Adsense
Format Bahasa Untuk Daftar AdSense
Diatas merupakan tips Agar saat mendaftarkan blog sobat ke Akun Adsense mudah di terima. dan selanjutnya Admin akan tunjukan step by stepnya mendaftar Adsense

Langkah Untuk Mendaftar Adsense

  1. Masuk ke akun AdSense di sini https://www.google.com/adsense/signup?hl=en
  2. Membuat Akun AdSense dengan akun google Sign Up
  3. Akan ada Formulir pendaftaran yang harus sobat isi. Isilah sesuai dengan yang ada jangan lupa centang bagian paling bawa (yes I have ready and accept the agrement).
  4. Klik Creat Account selanjutnya
  5. Pengisian Payment Address Detail jika sudah di isi
  6. Klik Submit
  7. Tunggu beberapa saat hingga sobat menerima email seperti gambar di bawah ini. Biasanya hanya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam untuk review pertama dari AdSense.
Email review Adsense
© sugeng.id - Email Review Adsense
Lanjut ke step berikutnya.

Proses review yang kedua. yang perlu sobat lakukan adalah dengan menambahkan kode iklan ke blog. langkahnya seperti berikut ini :

Pada menu di halaman Dasboard AdSense -> Iklan Saya -> +Unit Iklan -> Buat Iklan Baru. Pilih jenis iklan dan ukurannya. Salin kode iklan yang ada di blog sobat.
© sugeng.id
Caranya: Di dasboard blogger ->Tata Letak -> Tambahkan Gadget pilih HTML Javascript Pastekan kode iklan di conten -> Simpan

Dan yang paling akhir dari step ini adalah menunggu hasil review kedua. Biasanya hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 hari hingga sobat menerima email pemberitahuan tentang penerimaan atau penolakan. Pastikan dalam masa-masa ini sobat berdoa hehehe

Sumber
  • https://sugeng.id/cara-daftar-google-adsense/
  • https://support.google.com/adsense/answer/7402253?hl=id
Oke sobat, Admin cukupkan sampai di sini dulu untuk Tips Daftar Adsense Blog Untuk Menghasilkan Uang semoga Artikrlnya bermanfaat, semoga berhasil.

© Pena Kecil Tutorial (https://penakeciltutorial.blogspot.com*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Tips Daftar Adsense Blog Untuk Menghasilkan Uang"